Investasi merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk menjamin kehidupan di masa tua atau di masa yang akan datang, di halaman ini akan membahas Cara Investasi Emas Yang Halal dan Menguntungkan. Untuk melakukan investasi dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Ada banyak investasi yang bisa didapatkan diantaranya adalah investasi properti, investasi deposito dan investasi yang lainnya adalah investasi emas syariah yang tengah booming pada saat ini.

Investasi emas merupakan salah satu investasi tanap risiko dan merupakan salah satu investasi yang menjanjikan.Hal ini karena dari waktu ke waktu harga emas stabil bahkan cenderung meningkat di setiap tahunnya.

Langkah-langkah Cara Investasi Emas yang Halal

Baca Juga  Cara Mengatasi 101 - Unable To Authenticate Your Identity BCA Mobile

Investasi emas syariah merupakan investasi yang menguntungkan dan banyak dilirik oleh para investor. Nah, bagi anda yang tertarik untuk menjalankan investasi emas syariah berikut akan kami jelaskan mengenai cara investasi emas yang halal dan menguntungkan.

  1. Menyiapkan Syarat-syarat untuk Berinvestasi Emas Syariah

Untuk bisa menginvestasikan uang anda dalam bentuk emas biasanya bank atau pegadaian akan membuat syarat berikut ini bagi nasabahnya.

  • Warga Negara Indonesia

Syarat pertama untuk memenuhi tata cara investasi emas yang halal adalah harus berkewarganegaraan Indonesia. Warga Negara Asing (WNA) tidak bisa melakukan investasi emas syariah.

  • Umur

Syarat berikutnya untuk menginvestasikan emas syriah adalah umur. Seseorang yang masih belum cukup umur tidak bisa mengikutti investasi emas syariah.

  • Melampirkan KTP
Baca Juga  Cara Jualan Pulsa Sendiri Mudah dan Bisa Dilakukan di Rumah

Syarat selanjutnya yang harus dipenuhi untuk melakukan tata cara investasi emas yang halal adalah dengan cara melampirkan fotokopi KTP dan menunjukkan KTP asli.

  1. Mendaftarkan Diri untuk Melakukan Investasi Emas yang Halal

Setelah anda memenuhi beberapa syarat yang sudah dijelaskan diatas. Untuk selanjutnya anda  bisa langsung mendatangi bank atau pegadaian untuk melakukan investasi emas syariah. Jadi, cara investasi emas yang halal berikutnya adalah dengan mendatangi lembah keuangan yang memiliki produk investasiemas syariah karena investasi inilah yang dianggap sebagai cara investasi emas yang halal.

  1. Melakukan Penyetoran ke Lembaga Keuangan Syariah

Setelah anda menyerahkan beberapa dokumen persyaratan dan mendaftarkan diri sebagai investor emas syariah. Kini anda dapat melakukan penyetoran baik kepada bank atau kepada pegadaian yang nantinya akan mengkonversikan uang anda ke dalam bentuk gram emas.

Baca Juga  Cara transfer uang lewat ATM Mandiri, BRI, BCA, BNI

Itulah informasi mengenai cara investasi emas yang halal, jadi satu hal yang harus anda perhatikan adalah pastikan anda menginvestasikan ke produk investasi emas syariah yang sudah banyak ditawarkan pada saat ini baik di bank ataupun pegadaian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here